06 December 2009

Wanita Karir


Pemandangan yang kita lihat pada pagi hari, para wanita dengan pakaian rapi pergi menenteng tas untuk menuju ke tempat kerja mereka masing-masing, sudah tidak asing lagi di segenap penjuru negri ini. “Wanita karier” itulah istilah yang mereka sandang. Kayaknya hal ini adalah sesuatu yang sangat lazim dan wajar sehingga tidak perlu dibahas dan dipermasalahkan, namun betapa banyak sebuah kewajaran ini hanya jalaran songko kulino (jawa: karena itulah kebiasaan yang ada). Padahal banyak sesuatu yang dianggap biasa oleh masyarakat sebenarnya adalah sesuatu yang jelas-jelas diharamkan. Ambil misal membuka rambut bagi wanita di luar rumah di sebagian daerah adalah sesuatu yang sangat wajar, padahal juga sangat jelas haramnya. Benarlah Alloh Ta’ala tatkala berfirman (yang artinya):

“Jika engkau mengikuti kebanyakan manusia di muka bumi, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Alloh.”

(QS. Al An’am : 116)

Dari sini saya mengajak segenap wanita mu’minah, yang meyakini Alloh sebagai Tuhannya, Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallamn dan As Sunah dengan pemahaman para ulama’ kita. Wallahul Muwaffiq

2 comments:

  1. knapa gag lbih dijabarkan lg ?. ini sudah menarik. dan tentunya, akan lebih menarik jika kmu mengemasnya lbih detail lg ^_^.

    ReplyDelete
  2. huh ,,
    aku mah mesti kena virus males nulis has ,,
    jadi repot .. ^_

    kesempatan sih ada hape bagus yg bisa buat ngeblog ..
    tapi baru sekali posting dah jatahnya hibah ke madrasah ..
    ya gak jadi deh ,,
    padahal klo bisa posting dario hape kan pengen tiap hari posting gitu ..

    http://cotbet286.blogspot.com/

    ReplyDelete

Berikanlah yang terbaik untuk bisa membangunku